Thursday, July 28, 2011

Lomba Baca Puisi

Selama ini gue gak tau ternyata bakat terpendam yang gue miliki adalah ACTING. Gue gak sadar aja klo dari dulu gue jago ngibulin nyokap gue, dan ternyata itu adalah salah satu kelebihan yang gue miliki. Ya Allah ampuni dosa hamba.

Dan sebenernya semenjak gue SMP, gue pernah ikutan lomba baca puisi. Gue juga bingung kenapa dulu harus gue yang dipilih buat ngewakilin kelas. Intinya gue seneng aja gitu bisa ikutan lomba-lomba begitu, kali aja kan selesai gue lomba gue bisa eksis disekolah hehe. 
Berhubung gue dulu sangat pemalu - ini kayanya faktor dari minder deh - gue ngerasa deg-degan setengah idup buat maju baca puisi nanti. Gue lebih shock lagi ketika temen gue bilang kalo gue bakalan maju urutan PERTAMAX #pingsan. Tapi gue gak mungkin nyerah gitu aja. Akhirnya gue bener-bener semaksimal mungkin untuk bisa terlihat biasa aja. Walaupun ternyata akhirnya gue gak menang #nangisdiatastower

Selepas dari SMP. Gue gaya-gayaan ikutan teater di SMA gue. Mulai saat itu gue ngerasa lebih pede klo berhadapan sama orang-orang. Karna disana gak ada orang yang gue kenal sebelumnya. 
Waktu pertama kali latihan teater gak disangka ternyata gue kaya menemukan jati diri gue, gue bagaikan mendapat wahyu dari Allah SWT. Lebay. Dan guru teater gue pun merasa tertarik sama gue, bukan karna suka loh ya, tapi karna gue sangat menjiwai peran gue saat akting itu. Akhirnya gue pun terpilih sebagai salah satu dari 3 bintang utama #bangga #busungindada. 
Sejak saat itulah gue mulai aktif di teater dan dibidang baca puisi. Gue sempet berkali-kali dikirim perwakilan dari sekolah buat lomba baca puisi tingkat provinsi. Tapi hasilnya ternyata gue tetep pulang dengan 2 tangan. Sampe akhirnya gue sempet patah hati karna gue gak kepilih buat ngewakilin lomba baca puisi di acara Cilegon Fiesta (ulang tahun kota Cilegon). Gue kecewa sekecewanya kecewa. 
Tapi ternyata ada seorang ustadzah yang bagaikan malaikat penolong buat gue, karna berkat beliau akhirnya gue ikutan jadi salah satu perwakilan sekolah. Gue pun kembali bersemangat. Tapi kali ini gue akan dibimbing dengan guru yang berbeda. Gue malah jadi agak gak pede. Gue malah jadi takut karna tuh guru serem. 
Tapi yaa mau gimana lagi. Kali ini gue gak boleh mengecewakan sekolah lagi. Gue harus pulang dengan membawa 2 tangan yang tentunya ngebawa semua piala, tapi itu gak mungkin, jadi gue memutuskan untuk bawa cuma 1 piala aja.

Dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Gue berhasil meraih urutan ke-3 Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Banten..... #jungkirbalik #lompattali #kayang

klo pada gak percaya gue punya buktinya koq hehe.


Walaupun cuma juara3, senggaknya gue sempet ngasih piala buat koleksi sekolah gue. 

No comments:

Post a Comment